Minggu, 08 November 2009

ARTIKEL 1

SEHAT DAN LANGSING SECARA ALAMI

Sehat dan Langsing, adalah kondisi yang diimpikan setiap Manusia di Planet ini, terutama para wanita mulai dari Remaja, sampai Ibu-ibu. Berat Badan ideal merupakan salah satu kunci kecantikan seorang wanita. Karena itu kegemukan atau Obesitas adalah momok yang paling menakutkan seantero planet. Gemuk berarti penampilan tidak menarik dan sangat dekat dengan acaman berbagai macam penyakit. Tidak heran jika pusat-pusat kebugaran menjamur di hampir semua plaza dan mall terutama di metropolis, demikian juga program penurunan Berat badan yang bayak ditawarkan oleh industri kecantikan mulai dengan menggunakan obat sampai operasi seperti sedot lemak.

Penggunaan SAL (Sari Air Laut) sebagai pelangsing terutama di Jepang, mulai marak digunakan oleh Para Wanita sejak tahun 2004. Sudah menjadi trend bagi para wanita di Jepang membawa kemasan kecil SAL ukuran 30 ml dalam tas mereka. Pada setiap kesempatan, minum air putih, minum teh, kopi, jus dan bahkan makan siang, mereka selalu menambahkan SAL beberapa tetes kedalam makanan atau minuman favorit mereka. Mengapa para wanita itu sangat fanatik dengan SAL? Karena mereka yakin bahwa SAL sangat baik digunakan untuk diet yang sehat.

SAL (Sari Air Laut) merupakan hasil samping dari proses pembuatan garam, di Jepang dikenal dengan sebutan NIGARI (Nigai Berarti Pahit) karena rasanya memang agak pahit. Rasa pahit ini berasal dari kandungan utamanya Mineral Magnesium (Mg). Memang aneh, bila dicicipi, rasa asin (layaknya rasa garam) sudah tidak ada lagi yang tersisa pada SAL. Kandungan Magnesium inilah yang mempunyai perananan penting dalam menstimulasi produksi Insulin untuk pembakaran gula menjadi energi. Selain itu Magenesium juga mengaktifkan metabolisme tubuh. Mineral ini juga terlibat dalam sistem pencernaan di Usus besar sehingga dapat mengatasi konstipasi (Susah BAB). Karena itu SAL sangat baik digunakan sebagai supplement makanan untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan berat badan ideal. Oleh sebab 100% bahan baku SAL berasal dari bahan alami maka SAL sangan aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping.

Berbeda dengan berbagai program penurunan berat badan yang umumnya menetapkan diet ketat dan olah raga berat, terapi SAL untuk penurunan berat badan tidak mengharuskan Anda untuk berdiet ketat dan berolah raga berat. Porsi konsumsi makan dapat dilakukan secara wajar, apa adanya, dan hanya dianjurkan berolah raga secara ringan, seperti jogging, renang dan bersepeda.

Terapi SAL untuk penurunan berat badan sangat sederhana mekanisme kerjanya. Berikut ini penjelasan cara kerja SAL:

Ketika kita mengkonsumsi makanan dan minuman, semuanya akan memasuki sistem pencernaan. Segala nutrisi dari intisari makanan dan cairan yang kita makan akan diserap di dalam usus halus. Tetapi kelebihan Makanan, gula dan cairan yang tidak dibutuhkan seperti alcohol juga akan ikut rerserap dan disimpan di dalam tubuh kita. Ini yang akan menyebabkan tubuh kita kelebihan berat yang pada umumnya disebut Obesitas.

Sebagai supplement kesehatan berbentuk cair, SAL sangat mudah larut dalam makanan dan minuman, sehingga mudah diserap usus kecil. Disinilah SAL akan mulai bekerja dengan memblokir lemak. Makanan yang berlemak di dalam system pencernaan diubah menjadi Trigleserida, yang diketahui berperan besar meningkatkan kadar lemak dalam darah. Magnesium yang terkandung di dalam SAL akan memblokir/mencegah pembentukan Trigleserida dengan membungkus kelebihan lemak yang kita konsumsi, lalu akan dibuang secara normal bersama Feces maupun Urine kita. 

SAL juga dalam sistem pencernaan berfugsi membakar serta mengatur gula untuk metabolisme lebih cepat, dan pada saat bersamaan melakukan detoksifikasi tubuh yang berpengaruh pada kecerahan kulit. Jadi, dengan terapi SAL anda akan mendapatkan berat badan ideal, sekaligus mendapatkan kulit cerah dan halus. (Disadur dari Buku “Terapi Sari Air Laut “ karangan DR. Nelson Sembiring) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar